Mengenang Sayang, Air Mata SYL Berlinang


KABAR TERBARU, MAKASSAR-Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali meneteskan air mata. Ini terjadi ketika ia memberikan sambutan pada Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 9 April 2018.
SYL yang belakangan ini mengaku memang sentimentil, terisak ketika mengenang satu dasawarsa bersama wakilnya Agus Arifin Nu’mang(AAN) dalam memimpin Sulsel.
Diketahui, SYL-AAN dikenal sebagai pasangan SAYANG yang sukses memimpin Sulsel selama 10 tahun tanpa konflik di antara keduanya.
“Izinkan saya menyampaikan terima kasih. Saya dan Pak Agus (Agus Arifin Nu’mang) tidak pernah pisah. Saya tidak pernah ribut satu kali pun,” kata SYL.
Ia mengaku dirinya dan AAN merupakan pasangan yang kompak. SYL menyebut dirinya takkan sanggup melaksanakan tugasnya tanpa dampingan AAN dan sejumlah pihak lainnya.
“Tidak mungkin pemerintah jalan, kalau kita tidak kompak. Kita terjaga dengan kejaksaan, karena kami tegak lurus dengan kejaksaan,” tambahnya.
SYL menegaskan, keberhasilan di masa pemerintahannya, tidak terlepas dari keterlibatan banyak pihak. Terutama partisipasi langsung masyarakat Sulawesi Selatan.
“Buat apa pangkat dan jabatan kalau rakyat tidak dapat apa-apa, Siriqna, harga diri, dan gengsinya rakyat ada di tangan pemerintah,” tutur SYL
Ia menyebut, dirinya telah berusaha untuk melibatkan seluruh pihak, khususnya masyarakat untuk berartisipasi dalam kepemimpinannya. Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh pejabat di Sulsel untuk selalu mengabdi dan melibatkan masyarakat.
“Biasakan telingamu mendengarkan keluh kesah rakyat, jangan biarkan demonstrasi tanpa reaksi positif pemerintah,” ujar SYL.
SUMBER: POROSMAJU.COM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wamen ESDM Akui Premium Minim, Penyebabnya? Ia Enggan Jawab

Boediono Harus Jadi Tersangka Century, Bagaimana Sri Mulyani?

MA Kaji Putusan Soal Century-Boediono, Putusannya Tidak Keliru